Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » , » Multi Media Pembelajaran Interaktif Karyaku

Multi Media Pembelajaran Interaktif Karyaku

Inilah salah satu kegiatanku, dan termasuk hoby yang sangat aku suka berhubungan dengan desain grafis... nah tak mamnfaatkan tuh buat media pembelajaran.. pasti suatu saat berguna..! Ayo teman kita berkarya sagi muda.. dan berprestasi tiada henti..!

1. Pesawat sederhana




(dekatkan kursor untuk memperbesar foto)

Ini dia media saya yang juara 1 juga tingkat nasional kata..jurinya, Namun saya rasa ini memang hasil terbaik saya... saya sneang di konten.. desain template... animasi.. dan bermuatan karakter.. selain itu ..menariknya saya kenalan dengan media baru mousemischip.. otu lho satu komputer bisa banyak mouse..asyik ternyata setelah dicobakan..., oh ya saya juga gambar semuanya desain template, icon dan propertisnya dengan flash..walau animasinya masih mengandalakan triger pada power point soh! walau dalam hati sedikit kurang puas sih karena tesnya lewat online/telepon saja, jadi kurang mantap.. tapi tetap aja di syukuri..karena dapat laptop dan piala..!


2. Zat dan Wujudnya






Ini Ikut lomba LPMP Pertama kali...hasil masih jauh dari harapan peringkat 33 dari 70 an peserta. Namun menjadi pengalaman berharga karena aku dapat menimba banyak ilmu dari teman-teman yang sudah pengalaman.. yang juara adalah teman satu sekolahku...!


3. Iritabilita




Ini adalah contoh media yang cocok untuk anak SD kata yuri LPMP walau sudah bagus sih.. apalagi jika mbuatnya pakai flash..sayang masih pakai power point walau sudah dicampur dengan quiz creator yang mengalami troble saat lomba di LPMP jadinya peringkat 15 dari 50/60 peserta ya..aku lupa.. tapi alhamdulilah karena yang juara adalah teman se kabupatenku..!

4.Listrik Dinamis





Nah ini yang saya kerjakan 1 bulan atau 2 bulan ya berdasarkan pengalaman ikut lomba media di LPMP, walau tampilanya masih sederhana, namun aku sungguh terkenang karena dapat mengeksplor power point dengan bagus..dia lem sendiri dengan permainan triger.. oh ya mungkin kehebatannya gambarnya hampir semua pabrik sendiri semuanya dari template..dan propertisnya jadi juara 1 regional DIY jateng di USD Yogyakarta..tapi kenapa juara 1 ya ndak ngerti tanya sama yurinya kali lebih lengkapnya. senengnya dapat uang 2 juta deh..dan senengnya lagi, lha yang juara juga anak-anak LPMP!

Ini merupakan sebagian contoh animasi menggunakan power pointatau gif animator yang sudah saya buat. semoga bermanfaat

Ini merupakan sebagian contoh video pembelajaran yang masih jauh dari harapan karena masih pumula namun mungkin bisa bermanfaat bagi bapak ibu guru.

Ini sebagain tutorial power point yang mulai saya buat di buat semoga bermanfaat juga bagi para pemula pecinta power point. Dan doakan punya waktu lebih sehingga bisa buat tutorial yang banyak, seperti teman-teman yang lain.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

20 komentar:

Mr.Widi mengatakan...

selalu bersemangat..!

Mas Trie mengatakan...

Great...!!! itu zoom gambarnya pakai apa mas, kok bisa begitu menarik ?

mr.widi mengatakan...

tri..makasih mascoba cari brosing dimbah google banyak... tutorialnya..!

untung mengatakan...

wah keren banget ... joss

Mr.Widi mengatakan...

matursuwun...

Agoes Kong Ming mengatakan...

Blognya manis men pak, apalagi gambare bisa di zoom hanya dg nempelin kursor. mbok saya diajari....mangga mampir jg ke blog saya yang sederhana http://mr-ming.blogspot.com

Mr.Widi mengatakan...

lha nun injih kang Agoes...! silahkan cari efek zoom aza di mbah google atau membut efek foto lebih besar..nanti nak ketu kodenya!

fendyfisika08 mengatakan...

keren pak,, desainnya bagus...
slamat...

boleh minta screenshootnya yg dalem gak pak? jadi gak cuma awalnya doank, pngn tau juga dalamnya kayk gmn..
trims...

Mr Widi mengatakan...

@fendyfisika08 ya okelah kalau e begitu...!

cah ndeso mengatakan...

wuah asyik juga mas keren2 salam kenal juga podo2 wong pati bisa bersinergi mas...

Mr.Widi mengatakan...

@cah ndeso bisa mas silahkan email ke saya slamet.widiantoro95@yahoo.co.id

nyubi blog mengatakan...

salam kenal sahabatku semua... ada yg tahu hosting untuk naruh file flash , krn 4shared/ megaupload/ ziddu dll kagak mao .. kemarin masih bisa tapi skrng mesti bayar hehehe.. kayak punya @ cah.ndeso kok bisa pake flash ya..

Mr.Widi mengatakan...

Iya kemarin nyoba juga gitu.. mungkin ada solusi ke hosting gratisan yang lain..banyak teman yang bisa kok di coba saja...

mazguru mengatakan...

Kunjungan balik Boz..

Masya Allah, blognya bagus buanget. Sweeer deh.
Isinya juga OK dan manfaat banget.
Terus berkarya Pak. Semoga tambah barokah ilmu dan amalnya, amiin

Slamet Widiantoro mengatakan...

@mazguruthank maz guru... Salam pendidikan, pokoknya selalu semangat untuk berbagi untuk negeri...!

Mr. Fajar mengatakan...

Mohon ijin kalo sewaktu-waktu saya pasang link ke hasil karya Pak Widi di Blog-blog saya, tentunya dengan etika mencantumkan sumbernya...
Mantab pak Blognya.
Seandainya jarak rumah saya dekat, saya akan sering2 main ke t4 Pak widhi, tentunya untuk berguru hehehe..

Slamet Widiantoro mengatakan...

@Mr. FajarYa pak tak doakan bisa deket. silahkan pak belajar sama temanyang lain di BGI (bloger Guru Indoensia)

M Mursyid PW mengatakan...

Wuih... keren abis, Pak.
Semoga nanti bertemu di BPTIKP.

Slamet Widiantoro mengatakan...

@M Mursyid PWwah bangga dapat kunjungan dari sang Master Multimedia Amiin pak...

Dariyanto (Totok) mengatakan...

muantap.....
inspiratif

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team