Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » , » Alhamdulillah SMP 1 Gabus Maju Seleksi Olimpide tingkat Propinsi 2012

Alhamdulillah SMP 1 Gabus Maju Seleksi Olimpide tingkat Propinsi 2012


Alhamdulillah berkat rahmat Allah SMP N 1 Gabus bisa mempertahankan prestasi sebelumnya yaitu lolos seleksi tingkat kabupaten untuk bidang studi IPA-Fisika dan IPA-Biologi, seperti tahun lalu, dan berhak ikut seleksi tingkat propinsi tanggal 1-2 juni 2012 yang akan datang. Selmat buat Mbak Dewi Alwiyah (IPA- Fisika) peringkat 46 dari 2036 siswa nilai 70 sama dengan pasing grade terakhir hanya kalah di soal yang sukar. Dan juga buat Mbak Novia Dwi Haryani peringkat 3 kabupaten nilai 260. Selamat dan teruskan perjuangan, jangan menyerah, jangan Pesimis, dan selalu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kalian impikan. Dan ketika nanti belum juara janganlah berputus asa, karena begitu banyak nikmat-Nya.

Bagi teman-teman yang belum sempat lihat pengumuannya lihat disiniDinas Pendidikan Jateng. Disini dilihatkan Passing Grade , Perwakilan Kabupaten/Kota 70 Siswa, Hasil Globalnya sehinga bisa melihat bagaimna kemampuan daerahnya masih-masing. disini Dengan begitu ketika belum pernah masuk untuk mengikuti seleksi ini, bisa di coba untuk tahun ke depan. di sini ada beri ling untuk daftar peserta yang merupakan perwakilan kab/kota 70 besar yang ada murid saya. IPA fisika dan IPA biologi

Tentunya perjuangan untuk meraih ini tidak mudah, dengan modal murid yang memang kapasitas kemampunya jauh dari murid-murid kota,sehngga butuh waktu yang lama dan dengan proses yang panjang. Dan teringat kata teman senior, "bahwa inilah sebuah perjuangan, dan perjuagan itu tidak pernah berhenti sampai kita terkubur nanti".

Salah satu pengalaman ketika saya melihat salah satu perwakilan pati dari sekolah RSBI yang masuk pasing grade dengan nilai 82 sungguh saya saya sangat salut bagaimna luar biasanya melihat sendiri bagaimna suport orang tua dengan dana, biaya dan tenaganya. Dan memang betul kata orang salah satu kunci keberhasilan anak adalah dengan suport orang tua.

Hal ini saya lihat juga ketika saya mengantarkan anak olimpiade dulu begitu orang tuanya habis-habsan memberikan suport, materiil dalam bentuk mengundang pembimbing dengan biaya yang mahal, dengan gizi yang memadai, dengan fasilitas buku yang lebih dari standar yang ada.

Tentunya fasilitas di atas tidak semuanya ada di sekolah kami, sekolah kami tentunya sangat berbeda dengan sekolah kota, dengan kondisi orang tua yang kebanyakan merantau tentunya suport orang tua hanya jauh saja, (namun mungkin doanya ampuh kali). sehingga kita banyak mengandalkan dari kerja keras murid yang begitu luar biasa.

Salah satu murid saya ini hanya dengan simbahnya saja, tetapi saya salut memiliki motivasi belajar dan ingin menjadi juara, pernah saya datang ke ruamhnya dan simbahnya hanya bilang "titip putuku ya pak guru". Kata-kata ini yang membuat motivasi tersendiri bagi kamu guru IPA di SMP N 1 Gabus untuk terus berprestasi. dan untuk mendapatkan ilmunya dari gurunya harus naik sepeda berkilo-kilo setiap sore dapat bimbingan dari gurunya.

Dan jika berbicara tentang pendidikan karakter tentunya anak-anak seperti inilah yang kita cari, berprestasi, suka kerja keras, dan tetap rendah diri, berdaya saing.

Disini kita kutip tema Kebangkitan nasional Dengan semangat kebangkitan nasional, kita tingkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berkarakter, damai, dan berdaya saing menuju masyarakat sejahtera.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

7 komentar:

siti mengatakan...

ayo maju terus SMP N 1 Gabus

catatan-ngajar mengatakan...

mas widhi,mbok dikasih c-box, biar bs dongeng, btw njenengan dapet slider itu drmn? ko bisa kecil mungil gitu..bagus..kasih caranya dong..

Mr.Widi mengatakan...

kecil apanya... !

Mr.Widi mengatakan...

ya di mana bumi di pijak disitu kita jinjing..!

Siti Maimanah mengatakan...

Alhamdulillah ikut senang mendengarnya...aq doakan mg dpt yg terbaik sesuai dg harapan.Aamiin

Mr.Widi mengatakan...

Makasih mbak..!

Anissa Antania mengatakan...

Congratulations... ^^

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team