Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » » Ayo Tunjukkan Karyamu di Bulan Puasamu

Ayo Tunjukkan Karyamu di Bulan Puasamu



Bulan puasa adalah bulan yang penuh barokah, bulan yang penuh rahmat dan bulan peningkatan diri, seiring dengan ini maka di sekolah diadakan program-program yang penuh dengan nuansa keagamaan mulai dari pengajian pagi, tadarus bersama, pesantren kilat, pemberian zakat fitrah dan lain sebagainya. Puasa ini juga merupakan bulan berkah bagi murid- murid kesayangan kita karena ada bulan ini mereka dapat pulang lebih awal dari biasanya.

Yang menjadi pertanyaan apa yang dilakukan mereka setelah pulang awal. Ketika saya seringbertanya di beerapa kelas yang saya ajar jawaban kebanyakan anak adalah sama yaitu tidur dan tidur. tidak banyak aktivitas bermanfaat yang dilakukam oleh mereka. ada juga yang menjawab bermain kerumah teman. tidak ada karya yang diberikan pada mereka, apakah ini ada kemungkinan kecenderungan seorang guru kadang juga tidak memberikan tugas rumah ketika bulan puasa?

Hal imi tentunya perlu perubahan bukankah bulan puasa adalah bulan peningkatan tentunya ketika kita melihat anak- anak muda kreatif misalnya membuat jajanan dan di jajankan di jalan, atau melakukan kegiatan keagamanan yang lain di rumah. misalnya bagi yang belum tamat iqronya bisa mklanjutkan iqronya danlain sebagaimnya.

Kesemuanya bisa dilakukan inisitif guru- guru untuk membuat tugas rumah yang bisa dilkukanmereka secara berkelompok atau individual misalnya IPA memberikan proyek-proyek sederhana yangbisa dilakukan mereka di rumah. membuat roket air ,isalnya sehingga mereka juga merasa bisa bermain dan belajar.

Untuk pelajaranlin juga bisa dilakukan dengan hal yang kreatif misalnya bahasa indonesia membuat cerita- ceita di bulan puasa dan dikirimkan di media masa sehingga bisa mnambah pengetahuan mereka tentang media. dan ini pernah saya lakukan pada anak didik saya dahulu dan mereka juga mendapat tambahan karena tulisan mereka di muat dan mendapat honorarium. Asik bukan.

Untuk anak didikku
Mari isi bulan puasamu
Dengan kegiatan yang bermutu
Jangan tidur melulu
Buat karyamu untuk negerimu
Apalagi bisa berbuat lebih banyak untuk Agamamu
Itulah anak yang mau Maju
dan InsyaAllah ke depan suksesakan menantimu
Dan kau harus percaya itu


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

4 komentar:

Faisal Fajri mengatakan...

Ini salah satu Ide kratif anak muda di bulkan Ramadahn siapa mau ...ndah Berbagi di Bulan Ramadhan..
Shahabat Anas RA mengabarkan, ditanyakan kepada Rasulullah, “Sedekah manakah yang paling utama?” Rasulullah menjawab, “Sedekah di bulan Ramadhan” (HR. Tirmidzi).
Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa memberi makan berbuka kepada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti pahala orang yang berpuasa dan tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun” (HR Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Betapa Allah Ta’ala sangat pemurah kepada hamba-Nya dengan membuka kesempatan menuai pahala begitu lebarnya di bulan yang penuh berkah ini.

Untuk itu FORMASSI (Forum muslim alummni SMA N 9 Yogyakarta) tidak mau kalah dalam membuka peluang ladang pahala Sahabat2 sekalian.. FORMASSI akan mengadakan Agenda Buka Puasa dan Bakti Sosial bersama Anak-Anak Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam.. Bagi Sahabat yang mau memanfaatkan moment Ramadhan ini untuk meambah pundi2 tabuangan di akherat kami tunggu partisipasinya.. Berikut terlampir..

Mr.Widi mengatakan...

Luar biasa... Mas fajri..ini perlu di contoh teman- teman yang lainnya..yang muda yang kreatif... yang mau peduli..tentnuya orangtuanya akan bangga..!

Adit mengatakan...

azar XI-IPA-7 Online
Join yuk besok Rabu sampai Jumat , 8 - 10 Agustus 2012 di SMAN 1 Pati.
Lokasi kita di XII-IPA-7.

XI-IPA-7 Edisi Angry Bird. Unik kan? Join deh pokoknya!!!
Besook datang ya...!!!

Mr.Widi mengatakan...

wah heubat-huebat..muridmuridku ini...layak di contoh generasi muda yang lain..lanjutkan..

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team