Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » , » Mengamati gejala kehidupan

Mengamati gejala kehidupan

Mengamati gejala kehidupan adalah proses ilmiah bagi anak untuk lebih mengetahui apa yang terjadi dengan alam hal ini sangat penting , Kenapa? karena anak mengetahui langsung apa yangterjadi tidak memabyangkan.

Namun sekarang IPA banyak yang hanya menjadi satra karena hanya di ajarkan dengan metode ceramah. saya pernah ikut pelatihan sekarang ada metode gaya mengajar IPA yaitu IPA sastra lkarena guru hanya bercerita tidak melakukan sikap ilmiah yang salah satunya adalah dengan mengamati.

Coba saja anak praktek anak akan meras senang denagn kegiatanini karena anak akan benar-benar mengerti mengapa ini bisa terjadi, mengapa bisa seperti itu.
yang dilanjutkna dengan menagmbil data dan menganalisisnya sehingga mereka tahu prosesnya tidak hanya langsung kesimpulannya.

Hal di atas bisa terjadi karena kemalasan guru dalam menyipakan alat dan bahan yang ada di LAboratorium atau karena memang laboratorium di sekolah memang terbatas coba saja bayangkan di sekolah saya dari 24 kelas yang ada hanya ada 1 laboratorium, belum l agi jika laboratorium di gunakan untuk pelatihan waduh ya sudah tidak jadi praktek.
namun semuanya memang proses untuk menjadi lebih b aik. pokoknya kita harus yakin dengan belajar mengamati siswa akan lebih paham dan akan tercamkan dalam pikiran anak dalam waktu yang lama di banding dengan mengaja dengan model IPA sastra.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Secara kesulurahn dah bagus,
Saya sedang berusaha menjalin hubungan dengan seluruh guru IPA khususnya guru IPA SMP.

Maka saya membuat website sederhana, yang saya sertakan juga link untuk melihat blog-blog yang berkaitan dan juga saya telah membuat grup guru IPA di google, agar bisa saling berdiskusi.
Kalau boleh saya akan link blog ini ke website saya http://guruopa.co.cc
Sekian terima kasih.

Sutrisno

Mr.Widi mengatakan...

kok ngak bisa di buka itu blognya pak?

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team