Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » , » Menjadi Guru Pembelajar

Menjadi Guru Pembelajar

Alahmdulillah pembuat blog "Guru IPA Pati" lolos Seleksi 1 lomba PBIT UNNES mohon doa restunya untuk maju tahap selanjutnya

Judul posting sangat tepat dinyatakan oleh seorang guru yang haus akan ilmu karena guru harus selalu belajar dan belajar. Karena peruabahan semakin cepat gurupun harus mengikutinyam jika tidak maka akan segera ditindas dengan jaman. Salah satu cara belajar guru ada banyak macam, dari belajar sendiri melalaui buku internet.

Selain itu guru dapat juga dari teman sejawat dengan mengikuti training, pelatihan, workshop dan lain sebagainya, namun dari itu semua itu tidak banyak guru yang menerapakan apa yang menjadi isi dari materi pelatihan pulang dengan tangan hampa karena hanya mengejar sertifikatnya. Alhamdulillah sekarang sertifikasi diganti tidak dengan portofolio sehingga se pedagang sertifikat sudah kabur, karena nggak laku pelatihannya (maksudnya pelatihan yang tujuannya dagang).


(untuk memperbesar dan memperkecil foto dekatkan kursor ke foto)

Belajar juga dapat dengan cara mengikuti lomba-lomba karena dengan mengikuti lomba maka kita dapat mengasah sejauh mana kemampuan yang kita miliki dari mulai lomba media pembelajran, lomba karya ilmiah, lomba blog atau lomba yang lainnya.

Nah salah satunya lomba ini yang belum pernah aku ikuti lomba mengajar atau istilah kerennya micro teaching di UNES Alhamdulillah biusa lolos tahap seleksi 1 setelah mengumpulkan perangkat mengajar RPP 4 rangkap yang cukup lumayan menguras tenaga karena harus memeilih tema yang tepat dengan medianya, apalagi biologi sehingga diusahakan harus menggunakan media yang sesungguhnya agar anak lebih paham akan materinya, Namun jika tidak ada nah bisa diganti dengan media yang lainnya, Dalam lomba ini aku akan mencoba cara yang kedua.

Setelah lolos tahap seleksi 1 berhak mengikuti seleksi selanjutnya dengan mengikuti presentasi di depan mahasiswa mungkin atau teman sejawat atau bahkan dosen karena belum tahu prosedur lombanya. Wah ngeri juga tapi ndak apa-apa selain melatih mental dan keeranian, kita juga akan mendapatkan masukan bagaimana cara mengajar kita, dah layak belum mengajar, selain itu kita juga bisa mengetahui bagaimana cara mengajar teman yang lain, yang tentunya lebih pinter ilmunya karena sudah mengajar di SMA.

Oh ya... tapi jangan lupa jangan menjadi GGL ( Guru Gila Lomba) karena dengan menjadi GGL akan berbahaya karena nanti yang menjadi korban adalah muridnya, apalagi jika lombanya yang berat-berat sehingga menguras tenaga dan waktu yang banyak. Jadi kita harus pintar mengatur waktu betul tidak?
Dengan semboyan menjadi guru pembelajar atau guru yang suka belajar saya akan maju lomba ini. masalah urusan juara ndak juara urusan kesekian. Alhamdulilah jika juara. Doakan ya teman. Salam sains

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

5 komentar:

Ainimalia mengatakan...

Semanagt Pak Widi......... saya dukung.. mudah2an juara.. ditunggu kabar berita selanjutnya.. salam SQL, Al-Qur'an memang ilmiah.

Budi Prihono mengatakan...

WAH wahhhh blog ente begitu memberi manfaat ... ijinkan saya untuk meng ATM nya ya boss???

rochman mengatakan...

Salam sains pak,
blog yang bagus. semoga sukses.

Fauzan A Mahanani mengatakan...

ayo terus berkarya kang widi :)

Mr.Widi mengatakan...

maturwun semuanya...orang hebat yang menjadi guruku ... makasih komentarnya..! blognya masih banyak belajar nih dari jagonya dg SQL dan mas Fauzan

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team