Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » » Hamil duluan,Tak jadi Ujian, Akhirnya ke Pelaminan

Hamil duluan,Tak jadi Ujian, Akhirnya ke Pelaminan

Melihat judul atau kasus di atas memang tidak asing lagi bagi kita ada murid sekolah tak jadi ujian gara-gara hamil duluan, dan tentunya harus keluar sekolah dan akhirnya menuju kepelaminan. tentunya kita sebagi seorang guru juga prihatin dan merasa kasihan terhadap murid yang mengalami hal ini karena mereka pasti dah putus sekolah karena menanggung malu.
Ketika saya membaca salah satu status teman berhubungan dengan hal di atas cukup menggelitik karena "sudah saya diingatkan jangan mendekati zina, jika kalian tidak mau menanggung akibatnya". Namun masih saja murid yang diberi nasehat tetap saja mengumbar napsunya. dan kibatnya "jebol dinding pertahanannya".
Apalagi ditambah ini berhubungan dengan "hamil duluan takut konangan ya akhirnya diaborsi duluan"... Aduh aduh... apakah tidak mengerikan.
Salah satu akibat dari hamil duluan tentunya tak lepas dari kedekatan anak tersebut dengan istilah "free sex" dan awal dari "free sex" adalah karena bebasnya pergaulan melalu istilah "pacaran" . Di dukung dengan teknologi yang semakin mudahnya mengakses informasi free sex melaliui internet.
Coba saja lihat berita ini.. hamil 4 bulan pelajar tertangkap mesum di hotel
Dengan melihat ini kita sebagai guru tentunya tak boleh tinggal diam bukan? dan tentunya kita dan orang tua kita tidak bisa mengawasi anak seharian. Terus apa yang bisa kita lakukan. Jawaban normatif adalah dengan menanamkan pendidikan Agama dan Moral yang baik pada anak sejak dini, dan mulai dari saat ini .
Nah jika ada pertanyaan lagi bentuknya seperti apa menanamkan pendidikan moral dan agama kepada anak tadi?
Pertanyaan juga bagaimana peran BK di sekolah? Namun hal ini tidak akan saya bahas karena bukan kapabilitas saya.. mungkin nanti ada guru BK yang mau memberikan komentarnya
Tentunya kita sebagai guru harus membuka reverensi buku agama untuk menjawabnya. Setelah kita buka buku-buku Agama tentunya sudah banyak jawaban dan penjelasannya di sana. Jadi tinggal bagaimana penerapannya bagi diri kita dan anak didik kita.
Dan ketika kita berpikir dan kita instropeksi diri khususnya saya, memang pendidikan kita masih jauh dari harapan dengan mengutamakan kepada konten materi dari pada aplikasi.
Dan mungkin pendidikan terpadu antara pendidikan yang dianggap keilmuan dengan pendidikan agama salah satu jawabannya. sehingga untuk harus berkampanye.., entah kampanye sukses atau tidak yang penting tugas kita adalah menyampaikan. Atau memang jika sudah kebelet ya dipersilahkan nikah saja anaknya, dari pada masuk ke zina..ya to..!

"Yuk Jangan Pacaran dulu!"
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

4 komentar:

bundapwo mengatakan...

Yup...paradikma ini timbul seiring perkembangan jaman. Tontonan anak2 yang berbau 'porn' contoh film kartun One Piece..dengan pakaian yg begitu. kapasitas BK memang harus ekstra untuk era sekarang..hanya saja sumber dari Life Style inilah masalahnya..pak..Ulasan lebih lanjut saya posting saja

agusbg mengatakan...

memang benar agama harus lebih di tanamkan, tapi menurut saya harus ada pelajaran yang khusus tentang bahaya sex...

Mr Widi mengatakan...

makasih bunda Catur... comentarnya.. Tugas berat bagi Guru BK..salah satunya adalah bunda carur bisa membuat konseling with bunda Catur melalui blog anak anak pakai nama palsu juga tidak apa2..supaya uneng-uneg mereka bisa tersalurkan..

SMP N 1 Gabus mengatakan...

Jangan Sepetri Itu ya Anak-anak

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team