Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » » Hartadinata anak asal Indoensia yang Hebat di USA

Hartadinata anak asal Indoensia yang Hebat di USA

Melihat mata sipitnya jadi ingat sama artis-artis korea yang ganteng-ganteng-ganteng dan banyak digandrungi anak muda saat ini, namun bedanya adalah potongan rambutnya yang rapi dan tentunya bukan suka menari ala korea itulah Hartadinata Harianto (17) anak Indoensia yang sukses di USA. Menjadi kepikiran, Coba saja ada anak-anak Indoensia yang suka browsing mencari anak-anak jenius seperti hartadinata dan yang lainnya, sehingga mereka bisa terisnpirasi untuk bekerja keras seperti Hartadinata, tidak hanya mengikuti trend dandanan rambut yang gaul dengan warna-warninya dan atau gaya pakaian ala korea yang tidak sesuai dengan kultur Indonesia.

Dan mereka juga akan terinspirasi dengan kerja keras belajarnya Sepeti saya kutip dari pikiran rakyat online media masa tentang kerja kerasnya

"Saya tidak pintar, saya hanya punya motivasi tinggi, dan kemauan keras untuk belajar. Di manapun, dalam keadaan apapun saya siap belajar dan menghafal. Sehari belajar setidaknya empat jam. Kalau ujian sedang berlangsung maka saya bisa belajar lebih dari 24 jam. Jika ujian hari Senin, maka sejak pukul 6 pagi minggu saya sudah belajar dan menghafal, dan saya tidak akan tidur selama 24 jam sampai hari ujian tiba,"

Anak ini merupakan anak Indonesia yang sukses di USA itulah salah satu berita yang saya baca juga di media http://www.satelit9.com. coba saja browsing dan lihat prestasinya yang begitu membanggakan Untuk masuk ke sekolah yang didanai oleh Bill Gates inipun tidak mudah, karena Harta harus melewati seabreg persyaratan ketat dan bersaing dengan ribuan peserta yang berlomba-lomba untuk masuk ke sekolah ini.

"Di sekolah saya yang sekarang ini, saya berhasil mengalahkan 1.000 siswa lain. Prestasi ini hanya milik tiga siswa dalam satu angkatan. Dua lainnya merupakan warga Amerika Serikat, dan saya satu-satunya orang Asia yang mendapatkan kehormatan ini," kata Harta yang ditemui di sela-sela "Friday Sharing With Hartadinata" di Aula Institut Manajemen Telkom Jln. Telekomunikasi Terusan Buah Batu Bandung, Jumat (17/2/12).

Motivasi yang kuat dan keinginan untuk selalu belajar yang dimiliki Harta yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Surabaya inilah yang membuat prestasi dan hasil maksimal selalu diraihnya. Bahkan sejak usia 11 tahun tepatnya di tahun 2006, Harta sudah berhasil meraih Math Academic Excellence. Selain juga penghargaan Academic Gold Honor Roll di tahun 2007, Ambassador’s Awards for Excellence dari Duta Besar Republik Indonesia di Washington DC pada Desember 2011, serta dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) yakni WNI peraih GPA 4.0 dan motivator termuda.

Setelah itu saya penasaran dan kepingin tahu bagaimna riwayat pendidiknanya dan setelah browsing ketemu nih.. http://students.imtelkom.ac.id kata Harta yang sejak kelas dua SD pindah dan menetap di Amerika Serikat mengikuti kedua orang tuanya. ..gimana menurut Anda? Siapa yang membuat dia Sukses seperti ini, apakah Indonesia?

Namun begitu tetap bangga ya.. karena nama Indonesia telah di sebut-sebut. kata orang ya wajar lha Hartadinata kan dari orang tua yang pebisnis hebat, kaya, tentunya ekonomi cukup, gizi terpenuhi sejak kecil , segala kebutuhan akan pendidikan juga terpenuhi, bagaimana menurut Anda?

Nah sekarang bagimana jika ada anak yang gizinya saja kurang, pendidikan di sekolah tidak terpuhi dengan baik, orang tuanya tidak mendukung pendidikannya , mau beli buku saja harus menghutuang... waduh ini masalah di Indoensia yang perlu di cari solusinya. dan ini tidak sedikit lho yang mengalaminya. Bisakah seperti Hartadinata?

Oh ya namun begitu kita tetap harus bangga dengan Hartadinata walau sering sekolah di luar negeri tetap mau kembali ke negeri sendiri dan mau memberikan motivasi kepada anak negeri ini untuk lebih maju lagi. selain itu kita ambil segi baik kerja kerasnya dan motivasi tinggginya untuk menjadi yang lebih baik dan terbaik. Selamat berjuang anak -anak Indoensia semoga sukses semuanya. dan tentunya kita harus menjadi kaya, jika sekarang belum kaya harta tetapi harus kaya hatinya.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Sudah layak..tapi bagaimna jika ada anak Indonesia yang sekolah harus menyeberang dengan jembatan gantung..bisa sukses seperti dia ..tentunya akan lebih...luar biasa.

Iman Hijrah dan Jihad mengatakan...

Banyak anak cerdas tapi tak berpunya, pendidikan memang harus di beli! Siapa kuat dia dapat! Orang Miskin adalah PR buat pemerintah, sudahkah rakyat makmur?

Mr.Widi mengatakan...

@Iman Hijrah dan Jihad setuju dengan pendapat Anda..! ya tidak hanya Pr buat pemerintah..tetapi PR bagi kita yang peduli terhadapa pendidikan juga..

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team