Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » » Belajar Dari Kebaikan Muridku

Belajar Dari Kebaikan Muridku

"Belajarlah sampai ke negri cina", dan "ketika belajar jangan lihat siapa orangnya tapi lihatlah ilmu kebaiknya", dua pepatah ini layak untuk di jadikan guru mencari ilmu. guru harus selalu belajar dari hari ke hari tiada berhenti dari siapa saa di mana saja.

Hari ini saya belajar dari murid saya, yang saya melihat bagaimana dia sangat rapi mengarsip apa yang dia punya, menjadikan tulisan yang ada di dalam bukunya tidak juga jenuh di baca karena dia memberi bumbu-bumbu tulisannya dengan warna-warna dan gambar yang dia suka. Kreatif itulah salah satu ciri dari guru yang di suka muridnya karena banyak menggunakan variasi-variasi dalam model pembelajarannya.


Hari kemarin saya juga belajar dari murid saya bagaimana dia menjadi seorang pemberani dengan mengatakan apa yang salah terhadap diri saya ketika saya baru terlena. Kadang kita sebagi guru juga sering menjadi penakut, ketika kita melihat apa yang salah di lingkungan sekitar kita karena kita dengan alasan itukan bukan urusan saya.

Hari yang dulu saya juga belajar dari murid saya bagaimana mereka mengerjakan PR-PRnya dengan selalu datang pagi mencari informasi kesana- kemari dari temanya untuk melengkapi apa yang belum bisa. Bukankah guru juga banyak PR dan kadang malas tuh untuk berntanya sama temannya, kadang gengsi karena di kira ilmunya kurang dari yang di tanya.

Nah ternyata Memang benar pepatah di atas kita harus selalu belajar di mana saja dan pada siapa saja termasuk pada murid kita, banyak lho murid kita yang hebat-hebat kesabarannya, keuletannya, dan lain sebagainya.

Gambar di atas adalah muridku yang dulu pernah saya bimbing menjadi juara olimpiade, dialah salah satu motivasiku untuk mendidik murid-muridku, saya banyak belajar dari dia, dia sangat sabar, sangat humble, sangat rajin dibanding dengan yang lain. layaklah sekarang dia bisa diterima di UGM dengan jurusan paling faforit yaitu KU (kedokteran umum).

Banyak guru yang masih malu mengakui kelemahan dirinya di hadapan muridnya, sehingga menutupi kesalahan yang ada dengan mengeluarkan suara yang tidak enak di dengar telinga. kata orang "guru yang suka marah-marah itu hanya menutupi kelemahnnya" wah ada benarnya juga.


Mari kita bersama-sama belajar dari mana saja, belajar kapan saja, dan belajar sampai tua.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

0 komentar:

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team