Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » » Uji Kompetensi Guru (UKG) Perlukah? (Download Teknis UKG Online)

Uji Kompetensi Guru (UKG) Perlukah? (Download Teknis UKG Online)

Di sekolahku baru gayeng-gayengnya guru membicarakan tentang UKG atau uji kompetensi guru yang akan direncanakan dimulai besok tanggal 30 Juli 2012 mungkin di sekolah Bapak ibu guru juga sama. Kekawatiran mungkin ada di benak beberapa guru yang akan menjalani UKG, dan ini wajar saja karena mereka memang belum pernah menjalankanya. sama seperti kita ketika kita akan menikah dulu juga kawatir "nanti gimna ya setelah nikah'? boleh tidak saya ibarakan seperti ini.
Pro kontra terhadap sesuatu yang baru memang wajar, Dan itu malah menjadi fenomena yang menarik karena mereka terus perhatian terhadap sesuatu yang diperbincangkan itu. Dan akhirnya mereka akan peduli terhadap apa yang dipermasalhkan, dan diharapkan akan mencari solusi pemecahananya. Begitu juga dengan UKG ini ya biarlah guru-guru yang sudah tersertifikasi memperbincangkanya dan nantinya diharapakan akan mencari solusi pemcahan menghadapi UKG ini.

Setelah mendengar berita bahwa UKG ini dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjamin Mutu Pendidikan Syawal Gultom mengatakan bahwa ujian ini tidak berujung pada lulus atau tidak lulus. “Tapi kita tetap menentukan passing grade,” katanya. Untuk guru yang berada di bawah passing grade akan dilakukan pembinaan lebih lanjut.

UKG ini juga digunakan
sebagai bahan pemetaan tidak mempengaruhi berhak atau tidaknya mereka untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi tentunya merupakan kabar gembira bagi guru karena tentu saja mereka akan kawatir kehilangan apa yang sudah diraihya berupa " 1 kali gaji Pokok". dan tentunya ini merupakan angka yang cukup besar dibandingkan dengan waktu dulu sebelum sertifikasi.

Namun begitu kita sebagai guru tidak hanya sekedar senang saja namun harus tetap berusaha untuk mendapatkan yangterbaik, dan ini yang dilakukan salah satu teman saya belajar, belajar dan belajar. Karena tentunya kita akan menanggung malu jika kita mendapatkan hasil nilai yang tidak seperti kita harapkan.

Saya sebagai guru sangat mendukung adanya uji komptensi guru karena mau tidak mau guru harus belajar, belajar dan belajar dari apa yang sudah diperolehnya selama ini. Jadi jika ada pertanyaan UKG perlu tudak menurut saya perlu, Walau perlu dipikirkan juga biaya operasional pelaksanaan UKG yang begitu besar. Namun saya pikir lebih banyak manfaatnya dari pada biaya yang dikeluarkannya.

Untuk memberi kabar teman- teman guru, sekarang sudah ada situsnya Uji Kompetensi guru. klik disini untuk mencari informasi nah tampilanya sebagai berikut ini :

http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id


Bapak ibu guru bisa mengetahui daftar calon pesertanya, daftar tempat pelaksanaanya, pedoman pelaksananya, ketentunya jug. Jadi siapkan sejak dini sebelum terlambat.
SELAMAT MENJALANI UKG BAGI GURU DAN SEMOGA BISA MENAMBAH MUTU GURU INDONESIA
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

7 komentar:

Parso mengatakan...

matursuwun dan terimakasih informasinya..sangat bermanfaat...

RADEN YOEF mengatakan...

mkasih, mohon maaf guru pati aku ngopy postingannya tuk di paste di blogku.

G. UTOMO, S.Pd mengatakan...

Makasih infonya, semoga bermanfaat. Blognya bagus sekali, tolong dimuat juga masalah posting / cara buat blogspot yang lengkap. Shga kami bisa belajar dengan jarak jauh. Mksh

samawat mengatakan...

makasih pak ini sangat bermanfaat, semoga sukses semuanya, http://starmedian.blogspot.com/

samawat mengatakan...

Blog yang bagus..... Pak... komen saya kemarin kok gak ditampilkan ya? silahkan kunjungi juga http://starmedian.blogspot.com/2012/06/contoh-media-pai.html makasih banyak

M Mursyid PW mengatakan...

Blognya keren abis, Pak.
Mhn izin posting ulang Materi TOT-nya.

Mr.Widi mengatakan...

wah dikunjungi pak mursyid PW..bloger sejati yang tak pernah bernheti kreatif ... ikut bangga

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team