Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » » Pengalaman Berharga ikut PLPG IKIP PGRI Semarang

Pengalaman Berharga ikut PLPG IKIP PGRI Semarang


Ternyata Setelah mengkuti PLPG tahun 2012 di ikip PGRI semarang memberikan pengalaman yang berharga berhubungan dengan semnagat mengajar para guru baikk itu yang muda, yang tua . dan juga dalam hal variasi dalam mengajar atau model-model mengajar dan media yangdigunakan tentunya hal ini kita tidak dapatkan ketika kita hanya berkutat disekolah saja.

Yang juga patut diberi acungan jempol adalah saya melihat ibu-ibu yang sampun sepuh juga tidak mau kalah dalam hal membuat sesuatu yang kreatif untuk digunakan dalam microteaching. Yang muda juga tak mau kalah terlihat ketika sedang membuat persiapan mengajar begitu luar guru-guru saling bersemnagat untuk mengeluarkan ide-ide kreatifnya dalam membuat rancangan pembelajaran dan media pembelajaran. Tak kalah serunya ketika mereka dengan tetap semnagatnya harus lembur menyelesaikan tugas-tugas individunya dalam mebuat media, RPP, proposal PTK dan LKS, bahan ajar dan lembar penilainnya. Dan begitu sampai microteaching para guru juga berusaha mengajar dengan sebaik-baiknya dan berusaha untuk membuat anak didiknya aktif dalam pembelajaran.

Hal ini saya bisa kita bayangkan bagaimna jika apa yang sudah dipraktekkan di PLPG kita terapkan di lapangan tentunya akan mendapatkan hal yang luarbiasa baik itu bagi guru itu sendiri, bagi siswa terutama karenamerekalah yang mendapatkan hasilnya.. walau memang dirasa agak berat, bisa dibayangkan untuk mengajar 20 menit atau satu pertemuan, harus disipakam persipana mengajar 1-2 hari dmulai dari RPP,pembuatan media, bahan ajar, LKS, dan penilaiannya.

Di bawah ini adalah video rekaman foto-foto diklat PLPG IKIP PGRI Semarang tahun 2012. semoga bermanfaat bagi guru-guru yang mau PLPG tahun berikutnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

3 komentar:

SriH mengatakan...

sip bos......!!! sgt bermanfaat bgt bg kt, kpn kt bs kumpul lg ya,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!

Mr.Widi mengatakan...

@SriHYa Tidak MELAS lagi guru rmabang sampun saget koemntar...Ayo guru GO BLOG ( maksudnya guru pada ngeblog) ... oh ya kalauyangdi Atas mengijinkan ya ketemu to ya..

salismaroh ( ummi lisma) mengatakan...

Makasih pak widi......media pembelajaranku ikut ditampilkan......tapi kok nggak ada gambar wajahku ya...he he he......

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team