Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » , » Riview Lomba LPSB Berbasis Blog BPTIKP Versi Guru IPA Pati

Riview Lomba LPSB Berbasis Blog BPTIKP Versi Guru IPA Pati

Berkarya Berbagi untuk Negeri 
Ketika  blog yang kita sayangi banyak yang mengunjungi tentunya kita harus memberikan sesuatu yang terbaik bagi para pengunjung baik itu dari segi tampilan atau template, isi atau materi blog dan propertis lainya.  Selain itu  kita juga perlu promosi blog agar banyak yang mengenalnya. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk promosi blog mulai dari jejaring sosial atau selain kita berkunjung sesama blog teman istilah kerennya "blog walking" dan memberikan komentar di dalamnya, dan  tentunya kita dalam berkunjung dalam blog yang seide dengan kita. walau boleh juga tuh berkunjung ke blog yang lain yang keren sehingga blog kita juga dapat tertaman dan bisa mengankat blog kita.

Sebenarnya ada cara lain agar blog kita juga di kenal lebih baik yaitu dengan mengikutkan dalam ajang kompetisi yang bergengsi  seperti  yang di lakukan teman-teman jateng sesama blogger guru Jawa Tengah yaitu ikut lomba LPSB berbasis Blog  BPTIKP yang di adakan setiap tahunnya. Nah tentunya ikut lomba LPSB berbasis Blog  BPTIKP ini tujuan utama tidak hanya kemenangan bukan, kata yurinya juga sebagai sarana untuk berbagi informasi tentang pendidikan, berbagi pengalaman dengan memberikan tutorial, berbagi ilmu dengan materi-materi yang ada , berbagi semangat dengan kreatifitas yang kita miliki, berbagi karya untuk teman-teman sejawat khususnya untuk murid-murid kita sayangi.

Lomba LPSB berbasis Blog di BPTIKP tentunya juga berbeda dengan lomba blog yang lainnya karena lomba ini mengkhusukan untuk lomba pengayaan sumber belajar sehingga memang penilaian utama di sana, coba lihat yang juara memang lebih banyak konten pembelajarannya. Jadi yang kemarin masih bersifat umum jika mau ikut lomba BPTIKP perbanyaklah materi konten pembelajaran, evaluasi pembelajaran yang sifatnya pengayaaan seperti animasi, media pembelajaran  interaktif, video - video pembelajaran, evaluasi online, simulasi, dan materi-materi pengayaan yang dapat menunjang blog kita tidak di dapatkan di buku teks biasa sehingga kemanfaatan blog lebih nyata.  Dan tentunya juga berikan template-template yang manis dan cantik walau ini bukan modal utama namun tenttnya si pembaca akan tertarik dahulu untuk melihatnya, dengan warna yang tidak mencolok mata dan serasi jika di pandang oleh mata. 
Lomba BPTIKP ini memang ajang yang saya katakan jempol 5 kali karena dengan di adakan lomba blog ini akan di dapatkan karya-karya yang mendukung  proses belajar mengajar yaitu  sebagai bahan pembelajaran di sekolah  tidak hanya untuk lomba semata  dan tentunya bermanfaat bagi guru-guru di seluruh Indoensia tercinta dengan karya-karya guru jateng ini dapat di gunakan sebagai barometer perkembangan ICT ndonesia atau minimal memberikan semangat bagi propinsi-propinsi lain untuk mengikutinya. 

Di depan saya katakan ketika kita ikut lomba di BPTIKP, kita  bisa sharing ilmu nah itu saya dapatkan di sana dengan teman-teman yang memang lebih jago media. di sana kita share pengalaman Blog atau media pembelajaran lain seperti membuat media interaktif dengan flash, power point atau lain sebagainya. Nah bagi teman- teman yang  belum ikut bisa tuh persiapan sejak dini untuk bisa ikut tahun depan. 

Adap pesan dari para blogger sejati  'Ngeblog Jangan Hanya untuk Kosumsi Lomba Saja". Tapi harus ada tujuan lain  yang lebih utama misalanya bisa, "Menulis untuk Menghidupkan Hati", "Indahnya Berbagi Untuk Negeri" , dan lain sebaginya jika ada tujuan utama tentunya kalah menang dalam lomba itu hanya biasa saja,  yang jelas sudah menjadi juara bagi anak istri kita, atau murid kita itu kan luar biasa.  

Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan ke Allah yang telah memberikan banyak rizki dan limpahan rahmatnya bisa mendapatkan Rangking 4 lomba Blog BPTIKP , karena ada sepenggal ayat yang di ulang-ulang dalam sebuah suratnya agar kita tidak selalu bersyukur dan bersemnagat untuk berkarya dalam surat Ar-Rahman yang diulang banyak kali yang artinya " Maka nikmat Tuhanmu, yang manakah yang hendak kau dustakan ".  Nah untuk teman- teman yang ingin mengetahui hasil lomba blog bisa berkunjung ke blog BPTIKP  http://lomba.bptikp-jateng.net/  .

Dan Guru IPA Pati mengucapkan selamat bagi para juara lomba Blog BPTIKP semoga dapat  selalu berkarya untuk bangsa ini dan khsusnya utnuk anak negeri yang memang membutuhkan karya-karya dari guru yang selalu berusaha untuk memberikan inovasinya dan kreatifitasnya . 

Keep  Blogging, Keep sharing and  Good Earning
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ayo pad ikut lomba CD Interaktif MPI (multimedia Pembelajaran Interaktif) LPMP yang akan di Adakan pada november akhir iki Amanah Kang Mampuono ...

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team