Berusaha untuk Belajar bagaimana kita harus belajar dengan penuh kesabaran, kerja keras, cerdas dan Ihklas

  • Prestasi tiada Henti

    Prestasi Tiada Henti

    Semangat untuk menjadi guru adalah ketika muridnya berprestasi, mari kita saling berlomba untuk membuat prestasi bagi negeri tercinta ini

    Read More
  • ICT dalam Pembelajaran

    ICT Dalam Pembalajaran

    Dengan teknologi hidup lebih serasi, hidup lebih mudah dan bergairah, dengan Teknologi kita lebih mandiri

    Read More
  • Pendidikan Butuh Proses

    Pendidikan Aset Masa Depan

    Berbicara pendidikan tidak ada habisnya tat kala kita mengerti dan mengetahui manusia adalah sebagai pendiddik dan murid ayo kita belajar dan belajar

    Read More
  • Pembelajaran IPA yang Bermakna

    IPA Ilmu paling Asik

    IPA adalah Ilmu Paling Asyik itulah yang kurasakan semakin aku mempelajarinya semakin aku tertarik padanya, dan aku sekarang jatuh cinta, Bagaimna dengan Anda?

    Read More
  • Pendidikan Karakter

    Pendidikan Berkarakter

    Untuk memperbaiki Negeri Ini kita butuh anak yang berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia

    Read More
Home » » Oh...UKG Online..UKG Online...UKG Online...

Oh...UKG Online..UKG Online...UKG Online...


Jika minggu kemarin sibuk dengan bagaimna UKG online itu akan berjalan, sibuk orang -orang mencari kisi- kisi, sibuk belajar persiapan UKG online, agar dia sukses UKG online, sekarang klelihatan 180 derajat, banyak guru bertanya-tanya tentang pelaksanaan UKG online sendiri dilihat dari segi kelemahan-kemahannya.

Dimulai dimulai dari seretnnya upload kisi-kisi, tidak terlaksananaya hari pertama UKG online atau dari segi soal UKG online itu sendiri yang dari teman- teman yang sudah melaksanakan UKG online merasa kurang puas.

Inilah salah satu potongan - potongan dari status jejraring sosial facebook yang saya dapat dari salah satu group milik status teman yang tidak puas dengan pelaksanaan teknis.



Atau bahkan ada yang membuat status seperti ini.


Dari sini kelihatan bagaimana pelakasanan UKG yang masih dirasa jauh dari harapan, ketika seoarang guru di tuntut untuk membuat soal yang baik, nah kok soal untuk menguji masih ada yang seperti ini. Adakah yang salah apakah soal belum direvisi sebelum di tampilkan atauakan ada perubahan soal. nah ini yang menjadi pertanyaan bagi kaum yang awam seperti kami.

Namun dari segi kelemahan pelaksanaan UKG yang jkelas memberikan dampak positif bagi guru-guru yaitu mau melek IT, mau belajar lagi dan setelah mengetahui kekuarangan dari nilai-nilai yang ada diharapakan mereka mampu belajar. walau menurut kami nilai Hasil UKG ini belum semuanya mencerminkan keprofesionalan guru, bukankah guru juga perlu di nilai dari kompetensi sosial dan kompetensi personal yang dilihat dari aktifitasnya sebagai seorang guru bukan hanya kognitifnya saja.

Dan kita juga berharap sebagai guru pelaksanan UKG online ini tentunya memang benar- benar bermanfaat bagi guru khususnya atau juga bagi pemereintah,sehingga pelaksanaanya tidak menghamburkan dana negara yang begitu banyaknya.

Tetap bersemangatlah guru Indonesia


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbitkan oleh Mr-Widi

5 komentar:

Mr. Mung mengatakan...

semoga saja, benar-benar bapak ibu guru bisa mengambil hikmah dari UKG online ini. ya paling tidak saat ini kita bisa melihat sisi positifnya, banyak bapak ibu guru yang beli laptop dan beli modem buat belajar internetan.

Mr.Widi mengatakan...

Setuju Mister Mung... Wah ibu Mertuaku juga jadi belajar laptop walau bisanya berjam- jam..tapi sangat bagus menurutku.. ya mungkin mekanisme saja yang harus diperbaiki..

Ninik Kristiyani mengatakan...

ehehe.....aku baru selesai ukg dan fisikanya banyak banget aku kesulitan menghafal rUmus dan waktunya nyaris sempit

Ardan Sirodjuddin mengatakan...

Betul pak, jangan karena UKG saja

Indah Hapsari mengatakan...

super setuju pak

Poskan Komentar Anda di sini dengan baik dan sopan

Sangat kami tunggu komentarnya dengan dengan cara klik tanda panah open ID atau tulis Nama dan alamat URL/Website/Gogle + Anda (jika punya) jika tidak kosongkan saja. Tunggu konvirmasi persetujan dari Admin.

Popular Posts

 
Support : Beranda |
| Copyright © 2009. GURU IPA PATI - All Rights Reserved
Template Modify Mr.Widi | mastemplate
Proudly powered by Blogger Team